Cara mengecat mobil yang aman adalah salah satu solusi yang bisa diterapkan guna mendapatkan hasil pengecatan yang berkualitas bagus. Warna pada mobil bukan hanya diterapkan untuk sekadar melengkapi nilai artistiknya, namun juga memberikan gambaran seperti apa karakteristik si pemilik itu.

Kategori aman di sini tidak hanya menunjukkan warna netral yang bisa digunakan oleh kalangan mana saja. Aman di sini maksudnya adalah tidak berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya karena pemilihan warnanya yang tidak dominan. Sebab, konon dominasi kecelakaan dialami mobil hitam.

Ada banyak faktor kenapa warna hitam terbilang sebagai kendaraan yang banyak mengalami kecelakaan. Terutama di kala malam hari, bisa jadi warna hitam nyaru atau tidak bisa dibedakan dengan suasana malam yang gelap gulita. Faktor ini bisa menjadi salah satu sebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.

Warna Silver Bukan Warna yang Aman

Mobil berwarna silver adalah mobil mayoritas di jalan raya yang akan selalu kita temukan, di mana pun itu. Warna ini merupakan warna yang paling lumrah dan umum sekali, padahal warna silver ternyata bukan pemilihan warna yang aman. Ini kenapa banyak orang mau memahami cara mengecat mobil.

Warna silver bukan warna yang aman karena ketika menyatu bersama kendaraan lainnya di jalan raya, sekilas mata warna silver ini akan seolah terlihat bersatu dengan aspal. Akan agak sulit untuk disadari oleh banyak mata terkait eksistensi mobil silver ini. Yang paling menyulitkan adalah menyadari mobil warna silver ketika mobil tersebut sudah rimbun tertutupi oleh debu di berbagai sisi bodi mobilnya.

Meskipun demikian masih banyak orang yang memilih menerapkan warna silver pada kendaraannya. Tidak heran karena memang warna ini paling banyak disediakan oleh dealer. Sayangnya, untuk perjalanan jarak jauh mobil dengan warna silver memberikan tingkat keamanan yang sangat minim.

Sampai dengan saat ini, Indonesia memiliki 3 warna mobil mayoritas, salah satunya silver di samping warna hitam dan putih. Padahal Anda bisa kapan saja mempelajari cara mengecat mobil yang baik dan benar guna menghindari kecelakaan hanya karena warna kendaraan Anda silver atau juga warna hitam.

Pilihan Warna yang Aman Saat Berkendara

Alih-alih memilih warna silver sebagai warna kendaraan Anda, sebaiknya mulai sekarang coba pertimbangkan pilihan warna lain yang lebih kontras di jalan raya. Tujuannya bukan untuk menunjukkan eksistensi, namun untuk memberikan tanda dan menciptakan keamanan selama berkendara di jalan.

Ada beberapa pilihan warna yang bisa Anda terapkan melalui cara mengecat mobil yang baik. Pertama, warna putih yang dalam kondisi apa pun memberikan notifikasi jelas di jalan raya. Jangan salah, putih ini merupakan warna netral yang tanpa dicat ulang pun Anda sudah bisa mendapatkannya dari dealer.

Kedua, warna cat mobil lain yang terbilang aman untuk berkendara di jalan raya adalah warna kuning. Ini jelas karena ketika kita melihat mobil berwarna kuning di jalanan, notifikasi akan sangat jelas saking menterengnya mobil tersebut. Kala malam akan menyala, kala siang akan semakin tampak jelas sekali.

Terakhir, warna mobil yang dianjurkan untuk menciptakan keamanan selama berkendara adalah yakni warna oranye. Warna oranye ini memberikan kesan segar dan akan senantiasa memberikan notifikasi yang jelas di berbagai situasi. Saat siang akan jelas, saat malam pun akan kontras warnanya. Ini kenapa memahami cara mengecat mobil yang baik itu sebuah keharusan.

Leave a Comment