Bus Sekolah Rental

Salah satu karyawan termuda perusahaan saya memberi saya tumpangan hari dari toko perbaikan mobil ke kantor Fort Lauderdale kami. Ketika dia menunggu di sebelah Mazda barunya yang mengkilap, mobil pertama yang dia beli dengan penghasilannya sendiri, dia sedikit terkejut melihat presiden perusahaannya naik dengan minivan 12 tahun.

Tapi saya senang mengendarai Toyota Sienna 2000 yang dijuluki anak-anak saya dengan Magic School Bus, setelah seri buku dan kartun Sewa Bus Terbaik Hanya Di Ranggawarsita anak-anak yang berorientasi sains. Ini adalah mobil yang membawa gadis-gadis dan teman-teman mereka ke film dan permainan softball. Anak perempuan saya yang lebih tua mendapatkan izin pelajar Florida dengannya pada usia 15 tahun. Setelah dia mengambilnya di tempat parkir beberapa kali, kami melakukan perjalanan 100 mil melalui jalan-jalan belakang ke daerah Orlando, tempat kami merayakan kedatangan kami yang utuh dengan makan malam di Walt Disney World.

Saya suka mobil bagus sama seperti orang berikutnya, tetapi itu bukan pernyataan mode atau iklan bisnis bagi saya. Saya mencoba membeli mobil yang bagus, merawatnya dengan baik dan kemudian mengendarainya sampai roda jatuh. Memiliki banyak anak dan beberapa rumah memberikan banyak peluang untuk menjaga mobil tetap ada di armada.

Saya menyerahkan sedan lama saya ke anak perempuan saya. Senang rasanya mengetahui bahwa mobil-mobil itu dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih seperti sistem anti-selip yang belum umum ketika baru. Istri saya mengendarai Magic School Bus sebagai mobilnya sehari-hari di New York selama lima tahun pertama kami memilikinya. Lalu dia mendapat van baru, dan MSB pensiun ke Florida. Itu tidak terlalu sering digunakan di sana, tapi itu berguna untuk perjalanan belanja besar, atau ketika kita harus membawa empat atau lima orang dengan banyak barang dalam perjalanan 300 mil antara Florida Selatan dan St. Augustine daerah, di mana kita sering menghabiskan akhir pekan dan liburan.

Namun, akhirnya, semua pemilik mobil tua menghadapi dilema. Apa yang harus Anda lakukan jika mobil membutuhkan perbaikan besar yang mungkin lebih mahal daripada mobil dalam kondisi kerja? Dan kapan Anda menarik garis, karena komponen pada kendaraan penuaan cenderung gagal dalam serangkaian kerusakan berlarut-larut?

Magic School Bus dan saya telah menghadapi tiga keputusan kritis ini.

Dua dari mereka datang sekitar lima atau enam tahun yang lalu, ketika MSB hanya setengah baya, bukan di tahun-tahun emasnya. Transmisi sewa bus semarang mulai menggiling dan merengek. Itu adalah masalah yang diketahui dengan Sienna 2000, sampai-sampai pembuat mobil itu memperluas cakupan garansi transmisi dalam program yang tidak diiklankan. Seorang dealer di New York mengklaim mobil saya tidak akan memenuhi syarat untuk cakupan ini, tetapi yang lain di Florida mengatakan akan melakukannya. Mobil itu bergerak ke selatan dan mengganti transmisinya.

Sekitar waktu yang sama, aktuator rem anti-lock gagal. Bagian baru harganya lebih dari $ 1.000, dan dealer New York mengutip harga hampir dua kali lipat dengan pemasangan. Tetapi dealer Florida mengatakan dia bisa menemukan komponen bekas dan memasangnya dengan total $ 900. Saya belum menginjakkan kaki di dealer New York itu sejak itu.

Jadi, sekitar 80.000 mil, Sienna lama memulai kehidupan barunya sebagai pensiunan Florida. Sekarang memiliki hampir 150.000 mil. Akhir pekan lalu, kami menemukan minyaknya bocor.

Mekanik di toko Goodyear memberikannya pemeriksaan menyeluruh dan menemukan bahwa sebagian besar kebocoran berasal dari segel poros engkol belakang. Ini bukan masalah besar, kecuali bahwa transmisi perlu dihapus untuk melakukan perbaikan, yang berarti pergi ke dealer atau ke toko transmisi. Saya memilih untuk membawanya ke waralaba AAMCO. Saya belajar bahwa memperbaiki segel buruk dan beberapa gasket yang juga bocor dalam jumlah kecil akan menelan biaya lebih dari $ 900. Ketika saya mendapat penawaran, saya berhenti untuk memikirkan situasi itu sedikit.

Kalkulator online Kelly Blue Book memperkirakan kendaraan itu bernilai sekitar $ 5.000 dalam penjualan pribadi di Florida Selatan, jadi setidaknya saya tidak akan menghabiskan lebih dari nilai mobil itu. Di sisi lain, saya akan memasukkan hampir $ 1.000 ke dalam mobil yang mesin dan transmisinya sudah tua dan mungkin gagal kapan saja. Saya bisa mulai menuruni lereng yang licin.

Tidak peduli berapa banyak uang yang saya habiskan untuk perbaikan, saya juga masih memiliki mobil berusia 12 tahun yang tidak memiliki fitur dan fasilitas modern. Tidak ada kursi belakang lipat-rata. Tidak ada sistem navigasi. Tidak ada sistem anti selip di luar rem anti penguncian. Tidak ada kantong udara samping. Tidak ada layar video atau radio satelit untuk perjalanan panjang ke St. Augustine. Saya bisa mendapatkan beberapa dari hal-hal ini untuk mobil di aftermarket, tetapi pada mobil yang lebih baru, saya suka memilikinya.

Intinya, bagaimanapun, adalah bahwa mobil ini berguna dan, semua mengatakan, sangat murah untuk dimiliki. Biayanya sedikit untuk mengasuransikan. Itu tidak membakar banyak gas untuk ukurannya. Saya dapat membawa banyak orang atau banyak barang bawaan di dalamnya, dalam kenyamanan yang wajar. Akan menghabiskan banyak uang untuk menyewa kendaraan yang bermanfaat ini setiap kali saya membutuhkannya. Akhirnya, pada saat sebuah mobil setua ini, mobil itu mengalami depresiasi pada tingkat yang sangat lambat. Kendaraan pengganti akan menjadi upgrade, karena saya akan mendapatkan sesuatu yang baru dan lengkap, tetapi itu akan menjadi upgrade yang mahal. Mengingat saya mengendarai mobil ini kurang dari 10.000 mil per tahun, saya bisa menunggu sebelum menghabiskan semua uang itu.

Jadi Bus Sekolah Ajaib mendapatkan perbaikannya, dan kemitraan kami berlanjut. Siapa yang tahu berapa lama itu akan bertahan. Tapi selama aku bisa menjaga kesehatannya dengan biaya dan upaya yang masuk akal, aku berencana untuk menikmati perjalanannya.

Leave a Comment