Bisnis Investasi Syariah Terbaru di Tahun 2019

Bisnis investasi syariah terbaru apa yang kira-kira sedang menjadi trend? Ketika Anda mendengar kata investasi mungkin tidak cukup asing di telinga Anda. Ya, karena bisnis ini sangatlah menguntungkan dan tidak perlu modal yang terlalu banyak. Apalagi pada zaman sekarang ini banyak sekali masyarakat yang menjadikan solusi dengan cara menambahkan pemasukan secara pasif. Jika Anda merupakan salah satu pemeluk agama islam yang ingin melakukan investasi maka Anda berada di situs yang tepat. Karena di situs ini kami akan membahas berbagai macam bisnis investasi syariah.

Bisnis Investasi Syariah Terbaru
Bisnis Investasi Syariah Terbaru

Jenis investasi sendiri sangat beragam, namun umumnya yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan surat berharga, saham, emas, dan juga tanah. Setiap jenis investasi memiliki berbagai macam keuntungan tersendiri. Bisnis investasi syariah ini mempunyai beberapa kelebihan diantaranya yaitu pastinya halal, bebas riba, tidak ada grahar, dan masyir. Berikut mari kita bahas beberapa jenis investasi syariah yang bisa Anda pilih.

Asuransi Syariah

Berbeda dengan istilah asuransi konvensional yang menetapkan istilah uang akan hangus apabila Anda tidak membayar premi sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan. Dana Nasabah yang yang diinvestasika melalui asuransi syariah berhak mendapatkan pengembalian uang sebelum jatuh tempo.

Investasi Emas

Apabila Anda ingin melakukan investasi emas maka Anda tidak perlu repot melakukan metode-metode tertentu. Cukup mulai tabungan emas dengan membelinya di berbagai macam gerai resmi seperti Antam dan juga Pegadaian. Jika modal Anda kurang maka Anda juga bisa melakukannya secara kredit. Karena di dalam islam sudah diperbolehkan dengan jual belie mas secara kredit. Hukum melakukan jual beli emas secara kredit adalah mubah. Asalkan selama melakukan jual beli tersebut harganya tetap sama sesuai dengan perjanjian awal. Karena kalau sudah beda saja bisa menyebabkan riba. Dan hukumnya menjadi haram.

Baca juga : Manfaat Gula Semut

Investasi Properti

Di dalam konsep syariah, investasi bangunan ataupun tanah dinilai halal. Karena Anda tidak hanya mengelola uang demi menghasilkan keuntungan yang lebih banyak. Tapi Anda juga menjual ataupun menyewakan tanahnya yang memang memiliki keuntungan tersendiri yaitu harga dari tahun ke tahunnya akan mengalami peningkatan. Apabila mengalami kerugian itu pun tidak akan cukup besar. Jelas karena tanah sendiri semakin lama semakin berkurang dan kebutuhan tanah oleh perseorangan semakin banyak. Hal itu dikarenakan jumlah penduduk yang setiap tahunnya meningkat.

Deposito Bagi Hasil

Melalui bagi hasil bisnis investasi syariah terbaru ini sendiri Anda bisa mendepositokan uang Anda ke bank-bank syariah dengan nominal yang sudah ditentukan di dalam perjanjian. Tidak boleh kurang maupun lebih. Karena ditakutkan akan terjadinya riba. Perjanjian dalam deposito bagi hasil ini dinamakan dengan perjanjian mudharabah, di mana dalam perjanjian ini melibatkan antara pemilik modal dan pengelola modal yang berharap mendapatkan hasil yang sama dalam jumlah yang besar. Keuntungan yang bisa Anda peroleh dari bagi hasil ini dapat disesuaikan dengan laba bersih di dalam pengelolaan dananya. Uang yang Anda investasikan ini dapat diambil setelah tahun ke 5 atau tahun ke 10 sesuai dengan kesepakatan.

Demikian merupakan beberapa bisnis investasi syariah terbaru yang bisa Anda gunakan. Jangan takut untuk menginvestasikan harta Anda karena investasi syariah ini sudah pasti halal karena sudah disepakati oleh para jumhur ulama maupun para anggota MUI. Apabila Anda ingin menginvestasikan beberapa harta Anda maka Anda bisa mengunjungi situs https://www.arenproduktifsyari.com yang bisa membantu Anda dalam melakukan bisnis secara halal tanpa menghasilkan riba.

Leave a Comment